Mbah Moen Meninggal, Ratusan Jamaah Gelar Salat Gaib di Masjid Al Adzom

oleh -

Palapanews.com- Ratusan jamaah Masjid Raya Al Adzom Kota Tangerang menggelar Salat Gaib atas meninggalnya ulama kharismatik KH Maemoen Zubair atau Mbah Moen di Makkah, Arab Saudi, saat menjalankan ibadah haji, Selasa 6 Agustus 2019.

Usai melaksanakan Salat Gaib, segenap Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mbah Moen.

“Kami sangat berduka dan kehilangan atas berpulangnya Kyai Maimoen Zubair, bukan hanya kehilangan bagi warga NU saja, bangsa Indonesia saja, tetapi juga bagi dunia,” Darto, Ketua GP Ansor Kota Tangerang.

Darto menambahkan, Mbah Moen merupakan sosok yang sangat dihormati dan memiliki pengaruh tak hanya di Indonesia, namun juga diberbagai belahan dunia.

“Tidak banyak kyai yang memiliki pengaruh secara Internasional seperti almarhum. Beliau penyeru perdamaian yang didengarkan. Mengajak dunia untuk belajar menghargai perbedaan dari Indonesia,” paparnya.

Meninggalnya Mbah Moen yang selama ini menjadi panutan umat, menjadikan duka sangat mendalam. Indonesia dan dunia berkabung atas berpulangnya Mbah Moen.

“Kami berduka. Indonesia dan dunia berkabung. Ketika Allah menghendaki ditutupnya sebuah ilmu, Dia panggil yang menguasainya,” ujarnya.

“Kami mengajak pada seluruh kader GP Ansor di seluruh penujuru tanah air dan di berbagai belahan dunia, untuk berdoa dan melakukan salat gaib untuk Mbah Moen,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments