Bangkitkan UKM di Tangsel, Nasi Kutang Hadir di Indomaret

oleh -

Palapanews.com- Nasi Kulit Tangkil atau nasi kutang, sebagai salah satu produk Industri Kecil Menengah (IKM) asal Tangerang Selatan (Tangsel), kini menjadi salah produk promosi Indomaret melalui kegiatan-kegiatan tertentu, salah satunya yakni Festival Kuliner Indomaret.

Dengan adanya kegiatan ini, Creator nasi nutang, Chef Ranu berharap agar nasi kutang pun bisa bersinergi dengan Indomaret, seperti kue basah IKM Tangsel yang telah dijual di toko-toko Indomaret.

“Jadi saya harap nasi kutang tidak hanya ada di Festival Kuliner saja, namun juga dijual di toko. Intinya saya siap merangkul para IKM yang ada di Tangsel dan meningkatkan gairah IKM serta UKM untuk bangkit, jangan hanya sekedar seremonial saja,” bebernya dalam Festival Kuliner Indomaret di Gudang Indomaret Cabang Parung, Jumat (2/8/2019).

Diketahui, IKM Tangsel hasil binaannya telah memasok 4000 pcs kue basah ke 120 toko Indomaret termasuk toko yang ada di Tangsel. Chef Ranu pun mengaku, mendedikasikan kreatifitasnya untuk produk khas Kota Tangsel.

Sementara Departemen Ekonomi Kreatif Indomaret Mugo Saronto mengatakan, Chef Ranu adalah refrensi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel dalam rangka membangkitkan IKM di Tangsel.

“Ini tanggungjawab kita terhadap lingkungan sekitar. Selain nasi kutang, pastinya ada produk lain yang diikutsertakan dalam Kuliner Festival Indomart. Seperti kue basah, sosis bakar, tahu gejrot, temle mendoan hingga aneka jus dari buah-buahan dengan menu lebih lengkap dan harga lebih hemat,” ungkapnya.

Kedepan, akan ada festival seperti ini di setiap tokonyang ada Indonesia, khususnya Tangsel. Oleh sebab itu, masyarakat jangan berpikir Indomaret hanya untuk produk-produk dari supplier terkemuka saja.

“Namun, kita pun akan membuka peluang kepada IKM untuk turut serta memasukan produknya,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments