500 Kg Cabai Dijual Murah di Tangsel, Bang Ben Sibuk Layani Pembeli

oleh -
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sibuk melayani pembeli cabai. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) menggelar Operasi Pasar Murah di Lapangan Kantor DKP3 Tangsel, Serpong, Tangsel, Kamis (1/8/2019) pagi. Dalam bazar tersebut, terlihat Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berjualan melayani warga yang membeli sayuran, terutama cabai merah.

“Melayani warga sangat seru, ibu-ibu ga sabar mau cepat beli cabainya. Mereka antusias karena harga yang kita tawarkan jauh lebih murah dibanding pasarannya,” kata Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie.

Ia mencoba ingin memahami kesulitan rumah tangga yang harganya mahal. Mereka antusias, disitu pemerintah harus hadir dan kami hadir dengan menyajikan bazar murah ini.

“Kami menggelar bazar cabe merah yang biasa di pasar dihargai 70 ribu per kg, pagi ini kami menjual seharga 35 ribu perkilo gram. Dengan total kami menyediakan stok 500 kg untuk cabai,” ungkap Benyamin.

Selain cabai merah dijual juga bawang putih dan bawang merah seharga 26 ribu per satu kilogram, sayur kol, buncis, wortel dan lainnya dibanderol seharga 5 ribu hingga 10 ribu rupiah. Dengan tujuan menyeimbangkan harga dan menekan inflasi.

“Apabila Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) kita sudah selesai dibangun, maka kita akan menggelar pasar rakyat setiap sabtu dan minggu di lokasi KPT. Mulai November juga kita akan gelar Toko Tani Indonesia di setiap Kecamatan,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments