Maksimalkan PLKK, 150 Perusahaan di Tangerang Ikut Sosialisasi

oleh -

Palapanews.com- Bertema optimalisasi peran pusat layanan kerja (PLKK) dalam meningkatkan pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan di RS Mitra Keluarga Gading Serpong, Rabu, 31 Juli 2019.

Kegiatan yang dihadiri 150 peserta undangan perwakilan Human Resources ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi layanan pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami musibah kecelakaan kerja.

“Sosialisasi ini kami lakukan agar seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih paham tindakan yang perlu dilakukan apabila terjadi kecelakaan kerja. Selain itu, agar memaksimalkan PLKK yang sudah menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan untuk kelancaran,” ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone, Diding Ramdani.

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan agar peserta yang mengalami musibah kecelakaan kerja dapat merasakaan manfaat JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) melalui layanan PLKK dengan hanya menunjukkan kartu peserta aktif.

Kemudian peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja memang diharapkan dapat langsung dibawa ke PLKK atau faskes yang sudah kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan langsung ke PLKK yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, peserta cukup menunjukan kartu kepesertaan, sehingga langsung mendapat layanan/penanganan medis tanpa mengeluarkan biaya sendiri, karena langsung terkoneksi dengan baik dan menjadi tanggung jawab kami,” jelasnya. (Nad)

Komentar Anda

comments