Bahas Bisnis Keluarga, Prasetiya Mulya Gelar RIEE ke-7

oleh -

Palapanews.com- Universitas Prasetiya Mulya menggelar Roundtable for Indonesian Entrepreneurship Educators (RIEE) pada 23 hingga 24 Juli 2019. Kegiatan ini menjadi ajang berkumpulnya para akademisi dari seluruh Universitas di Indonesia.

Bersama dengan Perhimpunan Pendidik Kewirausahaan Indonesia (PERWIRA), RIEE ketujuh ini mengangkat tema Entrepreneurship & Family Business. Turut hadir Pramodita Sharma dari University of Vermont, USA yang merupakan pengajar di bidang Entrepreneurship dan Family Business (Bisnis Keluarga).

“Prasetiya Mulya memiliki keunggulan sebagai sekolah bisnis di Asia Tenggara dan diakui terbaik di dunia. Di sini, kami memamparkan hasil riset di bidang Family Business Entrepreneurship Education dan Entrepreneurship in General,” ujar Pramodita Sharma di kampus BSD, Universitas Prasetiya Mulya, Selasa (23/7/2019).

Sedangkan, Dekan Sekolah Bisnis & Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Agus W. Soehadi memaparkan, pihaknya adalah pertama menghadirkan mata kuliah entrepreneurship. Dalam gelaran RIEE, ia menjelaskan setelah memiliki bisnis, apa yang harus dilakukan agar investor tertarik dengan bisnis tersebut.

“Bukan hanya mengasilkan usaha, namun bagaimana usaha berkembang pesat setelahnya. Diketahui, jumlah pengusaha mikro di Indonesia mendominasi dan semakin banyak mahasiswa yang tertarik jadi pengusaha dan diharapkan memiliki transformasi yang sangat pesat,” jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Djisman Simandjuntak menambahkan, bahwa hampir semua perusahaan di Indonesia adalah perusahaan keluarga dengan kontribusi cukup besar terhadap Indonesia. Tentunya dengan menciptakan kolaborasi pengetahuan.

“Kita harus tumbuh jauh lebih pesat dari 5 persen agar berkelanjutan. Kita tanamkan pengetahuan keras agar kita bisa menghasilkan pengusaha-pengusaha. Semoga bisa menjadikan revolusi mental, karena bisnis keluarga memikiki poin lebih karena apabila mengalami krisis, keluargalah yang bersama-sama menanggung,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments