Pelaku Usaha Mikro Depok Dapat Pendampingan Pemprov Jabar

oleh -
Kegiatan pendampingan UMKM yang diadakan di gedung Balatkop, Sukmajaya. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Sebanyak 48 pelaku usaha mikro di Kota Depok mendapatkan program pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Barat (Jabar) Juara. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas usaha para pelaku UMKM di wilayah Provinsi Jabar.

“Pendampingan ini merupakan program dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha para pelaku usaha mikro, baik dari aspek produksi, pemasaran, promosi, penjualan, hingga legalitas produk,” tutur Pendamping UMKM Kota Depok, Cahyadi Setiawan.

Dikatakan Cahyadi, pendampingan diberikan kepada pelaku UMKM yang telah lolos seleksi sebelumnya. Dengan sasaran pelaku UMKM di 11 kecamatan Kota Depok.

“Masa pendampingan ini selama enam bulan. Selama itu, para pelaku usaha mikro tidak hanya dibekali materi terkait pengembangan usaha. Tetapi, juga akan dilakukan survei ke lokasi usahanya guna melihat berbagai masalah yang dihadapi,” ujarnya.

Melalui program tersebut dirinya berharap, dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Kota Depok. Baik masalah pemasaran, kualitas produk, legalitas usaha, hingga pendapatan/omzet.

“Kita harapkan dengan pendampingan, para pelaku usaha mikro semakin mengenal potensi bisnisnya serta target untuk memperbaiki omzet yang diperoleh setiap hari,” tandasnya. (kom)

Komentar Anda

comments