IKPP Bagikan 100.000 Buku Tulis di Tangerang

oleh -
Bupati Tangerang memberikan buku secara simbolis. Foto: Ist

Palapanews.com- PT Indah Kiat Pulp and Paper, Tbk (IKPP) Tangerang, mendukung program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dengan mendonasikan 100.000 buku tulis kepada puluhan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tangerang.

Donasi buku tulis itu, diserahkan langsung oleh Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin kepada 50 Kepala SDN se Kabupaten Tangerang, yang disaksikan langsung oleh Ketua Forum CSR Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Rabu (17/7).

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan donasi buku tulis gratis ini, merupakan kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT IKPP dalam bidang pendidikan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pada tahun ini, kata Kholisul, PT IKPP Tangerang akan mendonasikan 200.000 buku tulis untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Donasi buku tulis ini, diharapkan dapat mendukung program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), saya juga berharap dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak usia sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan,” kata Kholisul disela penyerahan buku tulis di GSG, Puspemkab Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Ia menegaskan, Bahwa PT IKPP selalu komitmen untuk ikut membantu mencerdaskan anak bangsa.

“Mereka adalah penerus bangsa yang nantinya adalah pemimpin bangsa. Kita harus terus mendukung mereka untuk mendorongnya terus belajar,” terangnya.

Kabag Kerjasama Setda Kabupaten Tangerang, Dian Mayang Sari mengapresiasi atas kepedulian PT IKPP Tangerang melalui kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR).

Mayang menjelaskan, PT IKPP Tangerang telah banyak memberikan kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Tangerang, diantaranya pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon magrove, bantuan religi seperti hibah Al Quran, juga untuk pendidikan yakni peralatan sekolah dan lain-lain.

“Kepedulian PT IKPP melalui kegiatan CSR ini, kiranya menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang maupun di luar Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Dia juga berharap, pelaku usaha ikut peduli terhadap lingkungan yang ada disekitar perusahaan.

“Kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) ini, adalah kewajiban bagi perushaan untuk melakukannya, dan itu sudah diatur oleh undang-undang dan peraturan daerah,” jelasnya.

Wakil Sekertaris GSM Kabupaten Tangerang, Yudi Nursyapyudin mengungkapkan, bantuan yang biberikan oleh perusahaan sangat membantu program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

“Bantuan ini, menjadi rangsangan bagi siswa agar lebih giat belajar serta menunjukan kepedulian pengusaha terhadap dunia pendidikan, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang sangat positif bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments