Ini, 6 Keunggulan Kampus Universitas Mutimedia Nusantara

oleh -
UMN taman depan. foto : umn

Palapanews.com – Mau kuliah di kampus kekinian yang memiliki banyak keunggulan, UMN lah pilihannya. Universitas ini, berbasis Information and Communication Technology (ICT) di kawasan Gading Serpong Tangerang.

“Kampus yang gedungnya unik ini sudah terakreditasi A lho! Nah, apa saja sih keunggulannya. Yuk, cari tahu!” kata Chininta Rizka Angelia, S.I.Kom, M.Si, Public Relations & Lecturer UMN.

Ini enam diantaranya keunggulan kampus UMN; Gedung Hemat Energi yang Unik  peraih penghargaan juara I Asia Tenggara ASEAN Energy Awards 2014 kategori Tropical Building dan Juara III bidang Efisiensi Energi Subroto Award 2018 kategori Gedung Baru dari Kementerian ESDM RI.

UMN – Collaborative Room. foto : umn

 Jurusan Kekinian, yakni 13 jurusan masing-masing; Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), Manajemen, Akuntansi, Perhotelan, Strategic Communication, Multimedia Journalism, Desain Komunikasi Visual, Film, dan Arsitektur.

Ada juga program dual-degree, kerjasama UMN dengan Swinburne University of Technology Australia di jurusan Informatika dan dengan INHA University Korea di jurusan Manajemen Logistik.

”Kamu bisa kuliah di dua negara dan mendapat dua gelar sekaligus lho! Nah mulai tahun ini, UMN juga membuka program Magister Manajemen Teknologi (MMT) yang bisa ditempuh dalam waktu satu tahun,” jelas Chininta.

Tech Incubator Skytar Ventures, dimana UMN tidak hanya mendidik mahasiswanya untuk siap menjadi profesional atau tenaga riset (akademisi), melainkan juga menjadi entrepreneur di bidang teknologi melalui program Skystar Ventures.

 Every Space is Learning Space, dimana belajar di ruang kelas merupakan hal yang biasa. Yang tidak biasa adalah belajar di luar ruang kelas, namun tetap nyaman.

Metode Pembelajaran Kolaboratif, dimana UMN telah menerapkan metode pembelajaran kolaboratif untuk membentuk lulusan yang memiliki kompetensi memecahkan masalah (problem solving), beradaptasi (adaptability), kolaborasi (collaboration), kepemimpinan (leadership), kreativitas dan inovasi (creativity and innovation).

 Fasilitas Perkuliahan Sesuai Standar Industri, yakni mahasiswa diajak untuk dekat dengan dunia industri sejak duduk di bangku kuliah. Untuk itu, UMN menyediakan berbagai fasilitas perkuliahan sesuai standar industry seperti Lab. Big Data, dll. (bd)

Komentar Anda

comments