Wakil Walikota Tangsel Tegur Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Palapanews.com- Tingkat disiplin masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terbilang rendah. Makanya, tak heran Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan.

Bahkan dalam setiap kesempatan aksi kebersihan lingkungan terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. seperti yang dilakukan Benyamin saat menutup kegiatan kemah laskar lingkungan di Pulau Situ Gintung.

Benyamin meminta kepada Laskar Lingkungan untuk berani tegur masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Hal tersebut diungkapkan Benyamin dalam penutupan kemah laskas lingkungan hidup bertempat di Pulau Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (9/7/2019).

“Tolong ditegur teman-teman kita yang buang sampah sembarangan, tegur siapa saja yang ada disekitar kita ketika mereka melakukan hal-hal yang tidak baik,” ungkap Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie.

Masyarakat yang membuang sampah tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan status pekerjaan baik kalangan remaja, kalangan orangtua, bahkan anak-anak pun sering membuang sampah sembarangan. Maka itu, masyarakat dan pemerintah daerah harus bekerjasama menjaga lingkungan, utamanya mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Pemerintah membantu dalam menyediakan tong sampah untuk setiap daerah. Tong sampah untuk sampah organik dan sampah non-organik, agar masyarakat dapat memilah sampah-sampah yang akan mereka buang nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan kegiatan Kemah Laskar Lingkungan ini untuk memberikan ilmu dan motivasi kepada para laskar lingkungan agar membudayakan kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

“Kemah ini sebagai ajang sharing ilmu dan kami ingin mereka bisa menerapkan ilmunya kepada anak-anak didiknya disekolah,” tandasnya. (hms)

Komentar Anda

comments