ABTI Tangsel Bekali Wasit Melalui Penataran Pelatih Dasar

oleh -
Peserta tengah mengikuti materi paltihan. foto : ap

Palapanews.com – Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Tangerang Selatan menggelar Penataran Pelatih Dasar bagi para wasit. Kegiatan berlangsung di SMAN 10 Tangsel, Rabu (10/7/2019).

Peserta penataran adalah para guru olahraga dari sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan. Ada sedikitnya 20 orang guru yang juga wasit Bola Tangan hadir mengikuti sessi materi yang disiapkan.

Ketua Pengcab ABTI Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari Program Pengcab ABTI Tangsel untuk mendapatkan potensi wasit Bola Tangan Tangerang Selatan.

“Sekaligus sebagai salah satu upaya pemasalan wasit Bola Tangan,” tambah Lukman.

Sementara Hendrik Sunarya, Pembicara Penataran dari ABTI Banten mengakui perlu adanya Program Pemassalan Wasit berkesinabungan, dan ini bukan saja dilakukan oleh tingkatan Pengcab namun juga di propinsi dan pusat.

Menurut Hendrik agar regenerasi wasit Bola Tangan Indonesia semakin mempunyai kualitas dalam memimpin pertandingan, dan ini akan terlihat kedepan sebagai bagian dari proses yang sangat baik untuk dapat menghasilkan tontonan menarik di Olahraga Bola Tangan.

Setelah sukses menggelar Liga Handball Tangsel yang diikuti 1.027 peserta dari berbagai sekolah SD,SMP dan SMA, Pengcab ABTI Tangsel melakukan pemassalan wasit wasit di wilayah Kota Tangerang Selatan. Program perwasitan ini sebagai tolak ukur untuk mengenal lebih dalam perwasitan Bola Tangan khususnya di Tangsel dan umumnya di Banten. (ap/bd)

Komentar Anda

comments