40 Ribu Warga Tangsel Pengangguran

oleh -
Suasana area Job Fair Tangsel di Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Jumlah pengangguran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tergolong tinggi. Dari catatan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) setempat, total ada 40 ribu warga dari 1,6 juta lebih penduduk Kota Tangsel.

“Dengan adanya Job Fair ini tentunya dapat mengurangi angka pengangguran,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany usai membuka Job Fair 2019 di Lapangan Samping ITC BSD, Serpong, Rabu (10/7/2019).

Job Fair 2019 ini, melibatkan 53 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Dari 53 perusahaan itu, tersedia sebanyak 12.743 lowongan kerja yang bisa diakses masyarakat Tangsel, khususnya yang belum bekerja.

Kepala Dinas Ketenagakergaan Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Tangsel.

“Perusahaan perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasi, 1 bidang obat dan 4 bidang kuliner,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments