Puluhan Mahasiswa Ikuti Marketing Management Exhibition di Universitas Prasmul

oleh -
Mahasiswa Universitas Prasmul foto bersama dengan produk hasil inovasi dalam Gelaran Marketing Management Exhibition. Foto: Nad

Palapanews.com- Puluhan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya memperkenalkan berbagai produk hasil inovasi dalam Gelaran Marketing Management Exhibition di Auditorium Universitas Prasetiya Mulya, Jalan BSD Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Para mahasiswa mencoba melakukan terobosan dengan memberikan gagasan agar produk itu kembali mendapatkan pasarnya. Seperti market place, produk makanan ringan, minuman, jasa, fashion, obat-obatan herbal dan lainnya.

“Kita mencoba menawarkan gagasan kampanye yang kreatif dengan bentuk karnaval. Lalu kita menawarkan rasa baru yang disebut rasa nusantara,” kata Mahasiswa Prasetiya Mulya penggagas The Chitato Carnival, Alexander Ronald Deniro.

Sementara Dosen Pemasaran sekaligus Wakil Dekan III Kemahasiswaan dan Alumni, Rudy Handoko menjelaskan, maksud dari para siswa melakukan pameran itu sebagai bentuk integrasi konsep, teori dan aplikasi.

“Jadi bagaimana siswa dapat sadar implementasi teori seperti ini. Jonsep dibuat berdasarkan pengalaman di masa lalu sehingga bisa dipakai di masa depan,” terangnya.

Ia menambahkan, marketing tidak hanya menjual produk, tapi juga menawarkan produk yang dapat menjadi pemecah masalah di masyarakat.

“Tidak lepas semua bisnis dari marketing, marketing itu bukan jualan tapi solving problem jadi bagaimana konsumen diselesaikan masalahnya. Kalau produknya bagus tapi konsumen merasa tidak menyelesaikan masalah orang tidak beli,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments