Royal Enfield Siap Garap Motor 250 cc

oleh -
Royal Enfield. Foto: Ist

Palapanews.com- Wacana pengembangan model motor berkapasitas mesin 250 cc datang dari Royal Enfield. Langkah ini sebagai respons atas mentoknya perkembangan pasar pabrikan asal India tersebut. Bahkan seperti dikutip dari Economic Times of India, terjadi penurunan penjualan pada kuarter pertama tahun ini.

Royal Enfield sendiri belum pernah memiliki model motor untuk kelas tersebut. Di pasar India, spesifikasi mesin dengan kapasitas terkecil mereka terletak pada kisaran 350 cc. Bisa dipastikan, usaha pembuatan model di bawah itu adalah usaha kali pertama bagi mereka.

Rumor pun berkembang dengan potensi adanya teknologi mesin baru pada langkah pengembangan model kelas 250 cc tersebut. Lebih jauh, Royal Enfield disebut sudah siap melakukan produksi pada 2020 mendatang. Sementara, pada periode waktu tersebut, ada rencana pabrikan yang berdiri sejak 1955 itu merilis pembaruan model Thunderbird.

Kesiapan pabrikan yang bermarkas di Chennai, India itu untuk memasuki ceruk pasar 250 cc memanaskan persaingan produsen motor kelas menengah. Salah satu dasar yang bisa menjadi kunci kesuksesan Royal Enfield dalam merebut pasar adalah ciri desain motor. Konsumen dianggap mulai bosan dengan konsep sporty pada deretan produk motor 250 cc saat ini di India.

Pengembangan produk dengan kapasitas mesin lebih kecil seperti mengikuti jejak produsen motor besar lainnya, Harley Davidson. Sebelumnya, Harley sudah mengutarakan wacana untuk membuat motor yang lebih terjangkau. Hal itu akan terlaksana berkat kerjasama dengan produsen asal Tiongkok. (red)

Sumber: Okezone.com

Komentar Anda

comments