KIA dan Chevrolet Absen di GIIAS 2019

oleh -
Ilustrasi. Foto: Ist

Palapanews.com- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), siap digelar di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2019. Pameran ini akan diikuti oleh puluhan merek mobil dan sepeda motor.

Merek mobil yang ikut serta yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Jika ditelisik lebih dalam, ada dua merek mobil yang tidak lagi masuk daftar peserta pameran otomotif GIIAS tahun ini, yakni KIA dan Chevrolet.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, merek otomotif KIA memang sudah dua tahun ini tidak ikut serta.

“KIA terakhir pameran itu tahun 2017. Sejak tahun 2018, sudah tidak mengikuti lagi. Bahkan, dengan ini kami sampaikan, KIA telah berhenti dari anggota Gaikindo,” ujarnya di Jakarta, Rabu 3 Juli 2019.

Sementara untuk Chevrolet, pria yang akrab disapa Nangoi itu mengatakan pihaknya mendapat laporan, bahwa merek asal Amerika Serikat itu sudah mengonfirmasi tidak ikut serta di pameran otomotif tahun ini.

“Mungkin ada strategi baru, mungkin menyiapkan dulu semua, baru tahun depan ikut lagi. Kan bisa jadi,” tuturnya.

Selain 20 merek mobil, GIIAS 2019 akan diramaikan juga oleh 11 merek sepeda motor, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. (*)

Sumber: Viva.co.id

Komentar Anda

comments