TP4D Kejari Tangsel Kawal Pembangunan Rumah Dinas Walikota

Palapanews.com- Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengawal proses pembangunan rumah dinas walikota setempat. Proyek rumah dinas itu bakal menelan anggaran Rp9 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Pendampingan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan prosedur, yang dimulai dari sisi perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawabannya,” kata Ketua TP4D Tangsel, Setyo Adhi Wicaksono.

Ia menambahkan, TP4D Kejari Tangsel sudah melakukan Pre Construction Meeting (PCM) pembangunan rumah dinas walikota pada Selasa (2/7/2019). Rumah dinas itu, menurutnya dibangun di lahan dengan luas 2.000 meter persegi bersebelahan dengan rencana Gedung Inovasi Center.

“Pembangunan rumah dinas walikota akan dikerjakan kontraktor CV Ramai Jaya selaku pemenang tender, dengan anggaran Rp9 miliar,” katanya menambahkan.

Diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bakal membangun rumah dinas walikota. Lokasinya, bakal bersebelahan dengan rencana Gedung Inovasi Center di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel bakal merancang seperti apa bangunan rumah dinas walikota itu. Rumah dinas yang sudah direncanakan sejak dua tahun silam itu bakal menelan anggaran Rp9 miliar.

“Anggarannya sekitar Rp9 miliar,” kata Kabid Penataan Bangunan pada DBPR Kota Tangsel, Firdaus.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, rumah dinas walikota telah direncanakan sekitar dua tahun lalu.

“Namun karena perubahan desain dan lainnya, sehingga baru dilaksanakan tahun ini. Sedangkan sejak periode pertama, Walikota Tangsel Airin tidak lagi memperoleh sewa rumah dinas walikota,” ungkapnya.

Diketahui Pemerintah Kota Tangsel sampai saat ini, memang belum memiliki rumah dinasnya sendiri sehingga masih harus menyewa. (nad)

Komentar Anda

comments