Produk Dexa Group Rambah Empat Benua

oleh -
Ferry A. Soetikno CEO Dexa Group (kedua) dari kanan. foto : budi

Palapanews.com – Hingga saat ini Produk Dexa Group telah diekspor ke empat benua yakni di Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa. Hal ini, diungkapkan Ferry A. Soetikno CEO Dexa Group.

Perusahaan yang berdiri sejak SO tahun lalu ini dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan merambah hingga pasar global melalui produk-produk unggulan hasil riset dan inovasi anak bangsa.

Inovasi riset dan pegembangan Dexa Group di sektor farmasi, telah dilakukan di laboratorium Dexa Group oleh para peneliti Indonesia sejak perusahaan didirikan pada 1969.

Sejumlah inovasi riset dan pengembangan tersebut di antaranya menjadi produsen obat generik pertama dari perusahaan farmasi swasta nasional, pengembangan teknologi metformin sustain release, dan penemuan obat-obatan alam asli Indonesia.

Kemudian juga memproduksi obat injeksi bentuk lyophilized (powder) pertama di Indonesia, hingga memproduksi tablet cepat larut yakni obat yang meleleh perlahan jika diletakkan di bawah lidah karena pengaruh suhu badan.

“Kami menekankan pada pentingnya inovasi dan riset dalam mengembangkan dan menciptakan produk farmasi yang berkualitas,” papar Ferry kepada awak media saat prescon, Kamis (27/6/2019). (bd)

Komentar Anda

comments