Wakil Walikota Tangsel Ajak Warga Bangkitkan Budaya Gotong Royong

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan alat kebersihan. Foto: Ist

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk kembali membumikan budaya gotong royong. Menurut Benyamin, budaya ini penting, mengingat saat ini kehidupan masyarakat perkotaan semakin individualis.

“Kita bisa kembalikan budaya kebersamaan masyarakat, yang dulu menjadi kebanggan kita yaitu bergotong royong, baik untuk menjaga lingkungan ataupun gotong royong membersihkan lingkungan,” kata Benyamin Davnie saat menghadiri Bulan Bakti Gotong Royong XVI masyarakat yang dilaksanakan di SD Keranggan Kecamatan Setu, Jumat (28/6/2019).

Gotong royong ini, diakui Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie- bukan program pemerintah. Namun merupakan warisan dari para leluhur dari nenek moyang kita, sehingga kegiatan ini menjadi penting dan harus dilestarikan.

“Meski ini hanya warisan leluhur nenek moyang, namun budaya gotong royong sudah menjadi sendi nilai kehidupan masyarakat kita, jangan sampai hilang,” paparnya.

Benyamin mengakui, penguatan nilai-nilai kebersamaan dalam Kegotong Royongan ini, sudah menjadi program Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany dan saya sebagai wakilnya.

“Program ini akan terus dilanjutkan pada pembangunan Tangsel mendatang, karena ini bisa memupuk rasa kebersamaan antar warga,” paparnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments