6 Bulan Usai Pelantikan, Arief Mutasi Ratusan ASN

oleh -

Palapanews.com– Genap enam bulan dari masa pelantikannya menjabat Walikota Tangerang pada periode kedua, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan mutasi, rotasi, dan promosi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 28 Juni 2019.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap 216 ASN dari eselon 2, 3, dan 4.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan mutasi, rotasi, dan promosi merupakan hal yang lumrah di lingkup pemerintahan. Dan, pelantikan ini belum semuanya dilakukan karena masih ada kekosongan dibangku pejabat, khususnya eselon 2 yang harus mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Hari ini dilakukan mutasi karena sudah genap enam bulan setelah pelantikan pada 26 Desember 2018, sehingga tidak perlu adanya persetujuan dari Kemendagri dan KASN,” kata Arief R Wismansyah.

Arief menambahkan, pelantikan ini diikuti sekitar 228 pegawai yang terdiri dari pejabat eselon 2, eselon 3, dan eselon 4. “Setelah ini kami akan memberikan laporan ke KASN,” paparnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga menjamin jika pelantikan ASN Pemkot Tangerang ini tidak money politik. Dan, pelantikan ini disesuikan dengan kinerja.

“Saya jamin tidak ada money politik. Dan, saya berharap bagi ASN yang telah dilantik langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” pungkasnya.

Adapun beberapa pejabat yang lantik yakni Rizal Ridollah yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pariwisata, kini menjabat sebagai Camat Cipondoh. Felix Mulyawan yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol, kini menjabat Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra). Ahmad Ricki Fauzan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Neglasari, kini menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol.

Abduh Surahman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Dimas Aryo Sutomo yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Dokumentasi Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informasi, kini menjabat Kepala Sub bagian Peliputan dan Pemberitaan.(ydh)

MUTASI JAB TGL 28-6-2019

Komentar Anda

comments