Pick Me Up Service, Penyerahan Klaim BPJS Ketenagakerjaan di Rumah

oleh -
Penyerahan klaim JHT di kediaman peserta BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Nad

Palapanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cimone melakukan penyerahan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp67.393.325 di kediaman Amsori Arifin.

Hal ini dilakukan perihal kondisi kesehatan dirinya yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kacab Tangerang Cimone, Diding Ramdani, penyerahan klaim secara langsung merupakan salah satu program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Pick Me Up Service.

“Program tersebut untuk dapat memberikan klaim secara langsung kepada pekerja atau ahli warisnya apabila secara fisik atau mental tidak dapat datang ke kantor cabang untuk mengajukan klaim,” terangnya.

Ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan pelayanan terbaik bagi para peserta.

“Dalam proses pencairan klaim JHT ke BPJS Ketenagakerjaan Kacab Tangerang Cimone, peserta atas nama Amsori Arifin dibantu putranya untuk menyerahkan kelengkapan berkas. Setelah melalui verifikasi dan proses pencairan, dana JHT tersebut langsung diantar ke kediaman peserta Amsori Arifin guna mewujudkan pelayanan yang optimal kepada peserta,” jelasnya.

Diketahui, Amsori Arifin bekerja di PT Kansai Prakarsa Coating dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 1994. Dikarenakan terserang stroke, maka pada tahun 2019 beliau mengundurkan diri dari pekerjaannya. (nad)

Komentar Anda

comments