Pemkab Tangerang Salurkan 15 Perahu Bagi Nelayan Carita Terdampak Tsunami

oleh -
Bupati Tangerang Zaki Iskandar (tengah) memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan terdampak tsunami Selat Sunda di Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/6/2019). Penyerahan dilakukan langsung Bupati A Zaki Iskandar kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Zaki mengatakan, bantuan dari Pemkab Tangerang dan masyarakat bukan hanya perahu motor saja. Rencananya, setelah penyerahan 15 unit perahu motor untuk nelayan, dalam waktu dekat akan kembali diserahkan 15 unit perahu motor.

“Total Rp1.5 miliar dana yang dihimpun oleh pemerintah bersama Masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kab. Tangerang agar bisa membantu saudarnya yang terkena musibah tsunami di Pandeglang,” ujar Zaki ketika memberikan perahu di Carita Pandeglang.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku sektor perikanan dan kelautan lumpuh pasca-wilayah pesisir Selat Sunda diterjang tsunami. Sementara bantuan dari pemerintah pusat pun tidak bisa dilakukan secara cepat.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan,” terang Irna. (kom/one)

Komentar Anda

comments