Atlet Banten Raih Emas di Surabaya Airgun Plus Jatim Open Tournament 2019

oleh -

Palapanews.com – Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Jawa timur bekerjasama PB PERBAKIN menggelar Kejuaraan Surabaya Airgun Plus Jatim Open Tournament 2019.

Event berlangsung 20 – 26 Juli 2019. Sebelumnya mereka juga sukses menggelar Turnamen Menembak Internasional PERBAKIN Kota Surabaya & Pengprov.  Acara ini dibuka oleh Walikota Surabaya H.Tri Rismaharini pada Galadinner 21 Juli 2019 dengan mempertandingkan 27 nomor menembak.

Surabaya Airgun Plus Jatim Open Tournament 2019 diikuti oleh 90% atlet PERBAKIN Nasional, Pelatda PON Surabaya Jawa Timur baik club/Pengcab/kota di bawah naungan PERBAKIN Jatim.  Kejuaraan ini juga diikuti oleh seluruh perwakilan PERBAKIN se-Indonesia baik club, pengcab/kota dan Pengprov se-Indonesia.

“Turnamen ini, sebagai ajang uji coba seleksi dan sekaligus tryout menuju Sea Games Filipina 2019 dan PON Papua 2020,” kata Adi Wijaya, Binpres PERBAKIN Kota Tangerang Selatan.

Atlet menembak asal Kota Tangerang Selatan, katanya, sangat mengejutkan mampu menyumbangkan Medali Emas di Nomor Metalic Shilhouette Multi Range 18-41 Meter atas nama Aubrey Rasendriya U-14, salah satu siswa SMP Nusa Indah Jombang Ciputat Tangerang Selatan, Banten.

“Aubrey menumbangkan kekuatan atlet Menembak NTB dan Papua dengan skor Seri I 160 dan Seri II 170. Total nilai 330,” jelas Adi.

Atlet Banten lainnya Radja asal Tangsel dan Bintang dari Kabupaten Serang berhasil masuk limit PON 2020 dengan menduduki posisi 4 dan 6 untuk kelas youth U17.

“Acara akan ditutup hari ini, 26 Juni 2019 dengan mempertandingkan babak final di beberapa kategori,” pungkasnya. (ap/bd)

Komentar Anda

comments