Kondusif, Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMP di Tangsel

oleh -
Kepala Dindikbud Tangsel Taryono meninjau pelaksanaan PPDB di SMPN 4 Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dimulai pada Senin (24/6/2019). Pra pendaftaran tersebut seperti di jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua dan peserta didik dari luar Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindukbud) Tangsel, Taryono mengatakan pada hari pertama pelaksanaan PPDB, pendaftaran verifikasi berkas berjalan kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar untuk jalur zonasi jarak ini, untuk verifikasi data semua,” ujarnya saat meninjau verifikasi berkas di SMPN 4 Tangsel, Senin (24/6/2019).

Sementara Kepala Sekolah SMPN 4 Tangsel Rita Juwita mengucapkan syukur, karena dari mulai pengambilan nomor hingga registrasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah disistem online lancar tidak ada kendala, makanya jam 10 sudah 300 (pendaftar) dan hari ini sekitaran 400 ratusan padahal waktunya sampai jam 3,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jadwal PPDB SMP di Tangsel yakni pra pendaftaran dibuka pada 24-25 Juni untuk jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua dan peserta didik dari luar Tangsel. Pada 26-27 Juni dilakukan pendaftaran jalur jarak dengan sistem online. Kemudian pada 29 Juni pengumumam untuk jalur jarak.

Berlanjut 3-5 Juli dibuka pendaftaran PPDB selain jalur jarak seperti jalur luar zonasi, prestasi, siswa tidak mampu, Aparatur Negara, disabilitas/inklusi dan jalur perpindahan orang tua. Pada 8 Juli akan ada pengumuman PPDB selain jalur jarak secara offline maupun online sesuai dengan pilihan sekolah.

Setelah itu, baru pada tanggal 9-11 Juli siswa yang lolos dan diterima di sekolah pilihannya, melakukan daftar ulang. (nad)

Komentar Anda

comments