Beda Tipis 2 Gol, Timnas Beach Handball Indonesia Kalah dari Filipina

oleh -
Aksi Timnas Indonesia melawan Filipina. foto : ap

Palapanews.com – Kembali Timnas Beach Handball Indonesia membuat kejutan, meskipun tampil dengan persiapan sangat minim. Timnas mampu bersaing dengan calon tuan rumah Sea Games 2019, Filipina.

Timnas Indonesia kalah tipis melawan timnas Filipina dengan skor akhir (13-15) INA VS Filipina di babak pra kualifikasi Piala Dunia Beach Handball di China, Jum’at (21/6/2019).

Hanya dengan persiapan kurang dari 1 bulan timnas Indonesia di Group A harus menghadapi tim-tim andalan seperti tim Qatar, Vietnam, China Taipei, Afghanistan dan Filipina.

Dalam perolehan scor, goal Indonesia nampaknya masih bisa bersaing dengan tim timnas negara Asia dan Asia Tenggara, walaupun saat ini berada di posisi bawah Group A.

“Perlu kerja keras untuk selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi kekuatan timnas Beach Handball Japan besok (23 Juni). Indonesia berada di Group A dengan kekuatan negara-negara langganan lolos Kejuaraan Dunia Beach Handball seperti Qatar dan Vietnam,” ungkap Andi Purwanto dalam laporan pandangan matanya.

Kekuatan Beach Handball saat ini, di wilayah Asia Tenggara adalah Vietnam yang masih mendominasi. Vietnam dan Qatar lolos mengikuti Kejuaraan Beach Handball Dunia di Russia 2018.

Sementara Abdul Kadir, Pelatih Kepala Timnas Indonesia mengatakan Indonesia akan bisa bersaing menuju Sea Games Filipina 2019 nanti. Ajang ini menjadi bagian dari try out Timnas Indonesia untuk menunjukkan permainannya ke depan jelang persiapan lanjutan untuk menghadapi Sea Games 2019 Filipina.

“Kita akan evaluasi dan Genjot performa permainan atlet Indonesia menuju ke sana, saya melihat hasil dari kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur bersaing menuju Podium di Sea Games 2019 Filipina. Besok Indonesia akan menghadapi Tim Japan dalam semifinal memperebutkan peringkat 9 – 12,” tambahnya. (ap/bd)

Perolehan Skor Group A

Indonesia vs Qatar  – (11 : 28)
Indonesia vs Filipina  – (13 : 15)
Indonesia vs Vietnam – (5 : 22)
Indonesia vs CHN Taipei – (14 : 26)

 

Komentar Anda

comments