Sachrudin: O2SN Ajang Siswa Berkompetisi Secara Sehat

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Dasar (SD) 2019 Tingkat Kota Tangerang.

Kompetisi tahunan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang berpusat di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Selasa, 18 Juni 2019.

Sachrudin menjelaskan, O2SN yang dilaksanakan secara berjenjang adalah upaya pembangunan nasional dalam membentuk karakter siswa yang tangguh, sportif, dan berjiwa besar.

“Ini jadi perpaduan dari olah hati, olah rasa, dan olah pikir. Ketiganya harus bersinergi dengan baik,” ucapnya.

Sachrudin menambahkan, selaras dengan misi Kota Tangerang dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), maka O2SN menjadi sarana penting untuk mewujudkannya.

“Yang bakatnya sudah ada, kita bantu kembangkan. Dan yang belum ada supaya muncul,” imbuhnya.

“Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas baik atlet maupun wasit. Semoga Kota Tangerang bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Banten, karena nanti atlet-atlet yang berprestasi akan mewakili Kota Tangerang di Tingkat Provinsi Banten,” harapnya.

Abduh Surahman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menuturkan, minat dan bakat di bidang olahraga harus berkembang secara optimal sejak usia dini.

“Untuk itu, ini jadi monemtum berharga bagi para siswa bagaimana berkompetisi secara sehat,” ungkapnya.

“Dengan sendirinya jiwa kompetitif, rasa percaya diri, tanggung jawab dan solidaritas akan muncul yang akan berdampak pada kualitas SDM kita ke depannya,” pungkasnya.

Acara yang dibuka di Lapangan A. Yani tersebut, akan digelar selama 2 (Dua) hari dari tanggal 18-19 Juni 2019. Dengan diikuti sebanyak 533 atlet yang berkompetisi dalam 11 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Karate, Pencak Silat, Senam, Voli Mini, Sepak Takraw, dan Sepak Bola Mini.(ydh)

Komentar Anda

comments