Hasbby Akhmal, The Best Pitcher Altras Cup 2017

oleh -
Hasbby Akhmal dengan kostum softballnya. foto : istimewa

Palapanews.com– Hasbby Akhmal, atlet Softball berperawakan tinggi tegap ini, pernah meraih predikat The Best Pitcher Altras Cup 2017. Kini, dia tengah mempersiapkan diri untuk memperkuat tim nasional pada kejuaraan  Asian Games 2019 di Philippines.

Mulai bermain olahraga Softball sejak masih dibangku sekolah, SMAN 2 Kota Tangerang tahun 2004. Pria kelahiran Tangerang ini, hijrah memperkuat tim cabor Softball Kota Tangerang Selatan pada tahun 2017. Kini, Hasbby Akhmal selain menjadi atlet andalan tim Tangerang Selatan juga menjadi pelatih.

“Saya pertama masuk sekolah ikut masa orientasi, dan setiap ekskul demonstrasi dan saya tertarik ekskul Softball karena jarang diminati, dan olahraga baru bagi saya,” cerita Hasbby.

Hingga kemudian, lanjut pria yang tinggal di Sukamandi Kota Tangerang ini, dia mengikuti berbagai seleksi seperti seleksi Porda, Porprov, Prapon Banten, PON Banten, Seleknas Asia Cup, juga seleksi kejuaraan nasional lainnya.

“Saya ingin membanggakan keluarga dan mengangkat nama Indonesia (softball) di mancanegara,” ucap Hassby mengungkapkan obsesinya.

Menurutnya,olahraga Softball di Tangsel sangat potensial karena sudah banyak ekskul di sekolah-sekolah. Jadi sudah dimulai sejak dini yaitu dari SD untuk tahap miner contohnya seperti di Sekolah Santa Lorensia.

“Belum lagi banyak atlet eks PON yang berasal dari PON, yang berdomisili Tangsel. Jadi perkembangan Sofball bisa lebih baik lagi,” pungkas Hassby yang juga memiliki hobi bermain Baseball, menggambar, dan turing. (bd)

PRESTASI

Juara 1 Asean Tournament di Kedah Malaysia –

Timnas Indonesia 2016

Softball Men’s World Championship New Zealand –

Timnas Indonesia 2013

Peringkat 3 Asia Cup di Jepang –

Timnas Indonesia 2011

Komentar Anda

comments