Komunitas Bintaro Berbagi Salurkan Bingkisan Lebaran ke Pemulung dan Pesapon

oleh -
Para pesapon menerima bingkisan dari Komunitas Bintaro Berbagi. Foto: Nad

Palapanews.com- Komunitas Bintaro Berbagi membagikan bingkisan kepada pesapon jalanan serta pemulung di sekitaran Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Komunitas yang berdiri sejak 2015 silam ini, memang konsen dan mewadahi kaula muda yang memiliki jiwa berbagi.

“Ada 37 bingkisan yang kami berikan kepada penyapu jalanan dan pemulung. Ini memang sudah menjadi agenda rutin Bintaro Berbagi selama bulan Ramadan,” ujar Founder Bintaro Berbagi, Nova Adriyanti, Sabtu (1/6/2019).

Bingkisan yang berisikan minyak, mie instan, kecap, sirup, teh, gula tentunya sangat bermanfaat bagi para mereka penyapu jalanan dan pemulung yang menerimanya. Bahkan, Nova dan kawan-kawan Bintaro Berbagi sudah mengetahui jadwal para penyapu jalanan.

Tak hanya membagikan bingkisan saja. Selama bulan Ramadan, Bintaro Berbagi dalam seminggu sekali menyediakan 100 pax takjil untuk mereka yang membutuhkan.

Nova menjelaskan, dengan gerakan berbagi ini bertujuan untuk menjadikan gaya hidup masyarakat. Bahwa dengan berbagi, kita bukan hanya memikirkan diri sendiri tetapi juga memikirkan mereka yang membutuhkan.

“Tujuan saya pengen jadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan. Sehari punya kegiatan usaha sendiri mikirin diri sendiri, terus mikirin untuk orang lain kapan. Selagi masih bisa berbagi ya laksanakan. Intinya sehari-hari gaya hidup itu berbagi,” jelas Nova. (nad)

Komentar Anda

comments