Kemenkes Siapkan 7 Posko Kesehatan di Pelabuhan Merak

oleh -
Menhub Budi Karya bersama Menko Bidang PMK Puan Maharani di Pelabuhan Merak. Foto: Ist

Palapanews.com- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyiapkan posko kesehatan di Pelabuhan Merak, Banten. Ada tujuh oosko yang beroperasi selama arus mudik dan balik itu dan tersebar di sejumlah titik.

Demikian disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Nilla F. Moeloek saat bertandang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (1/6/2019). Menkes memantau arus mudik di Pelabuhan Merak bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator PMK Puan Maharani.

“Kita dukung dalam hal ini ada beberapa posko kesehatan dengan tetap ada yg jaga dokter, perawat, ambulance kita siapkan. Ada posko 7 di sini karena lalu lintas cukup besar,” tandasnya.

Diberitakan, Menhub Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak bakal terjadi besok, Minggu (2/6/2019) atau tepat pada H-3 Lebaran.

“Memang terjadi peningkatan penumpang di Pelabuhan Merak. Kita berbahagia karena liburnya cukup lama, jadi pergerakan pemudik tersebar sejak tiga hari lalu (29-31 Mei). Kami harapkan tidak ada lonjakan yg melebihi kapasitas, dengan begitu pemudik bisa mendapatkan layanan yang baik. Untuk puncak mudik di sini kelihatannya H-3 akan lebih padat,” ucap Menhub. (hms/red)

Komentar Anda

comments