Pemkot Tangerang Dukung Operasi Ketupat Jaya 2019

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Jaya 2019” yang bertempat di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Senin 27 Mei 2019.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Sachrudin meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan menjelang dan sesudah Idul Fitri 1440 H. Ia juga meminta instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, PMI dan lainnya membantu Polri dan TNI dalam pengamanan wilayah.

“Kita sudah melakukan koordinasi khususnya Satpol PP, Dishub, Trantib Kecamatan dan Dinkes yang terus memantau titik-titik kerawanan,” ucap Sachrudin.

Menurutnya, Operasi Kepolisian Terpusat yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka Idul Fitri, tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari instansi lain yang saling bersinergi.

“Selalu, dukungan harus kita berikan. Karena ini tujuannya untuk keamanan masyarakat, sehingga mereka merasa aman,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar menjelaskan, Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai kesiapan dalam mendukung kegiatan “Operasi Ketupat Jaya 2019” dengan koordinasi antar instansi diantaranya Dishub, Dinkes, Satpol PP, PMI, BPBD, dan PD Pasar.

Wahyudi menambahkan, Dishub Kota Tangerang sendiri, sudah melakukan persiapan jelang pengamanan arus mudik dan balik, mulai dari pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) dan kesehatan sopir.

“Kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang sudah berjalan di terminal dan minggu ini di pool-pool kendaraan. Kemudian juga sudah disiapkan posko pemeriksaan kesehatan para sopir dan pemudik dengan tenaga medis dari Dinkes di Terminal Poris Plawad,” jelasnya.

Terkait dengan support untuk Posko Pengamanan yang disediakan oleh Polres Metro Tangerang Kota di delapan titik yang sudah ditentukan, Dishub siap mendukung dengan menerjunkan personel sebanyak 290 orang.

“Kita sudah siapkan personel. Fasilitas pendukung juga disiapkan seperti rambu penunjuk jalan nanti akan ditambah agar lebih jelas lagi, CC Room, mobil derek, dan peralatan himbauan portable yang nanti dipasang khususnya di terminal yang masih banyak terjadi kerawanan,” tutup Wahyudi.

Operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Tangerang akan berjalan mulai dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019, dengan Posko Pengamanan yang dipusatkan di delapan titik diantaranya Tangcity Mall, Kebon Besar, Jatake, Giant Ciledug, Tanjung Pasir, Rest Area Pinang, Rest Area Kunciran, dan Terminal Poris Plawad.(ydh)

Komentar Anda

comments