Merawat Budaya Daerah, DPW Laskar Tjakraningrat Banten Dibentuk

oleh -
Pengurus DPW Laskar Tjakraningrat Banten. Foto: Rob

Palapanews.com- Laskar Tjakraningkrat melebarkan sayap ke wilayah Banten, dengan meresmikan Dewan Perwakilan Wilayah DPW Laskar Tjakraningrat Banten. Organisasi ini, mengusung ide dan gerakan kebudayaan dengan motto Merawat Nusantara Menjaga NKRI.

“DPW Laskar Tjakraningrat Banten resmi dibentuk tanggal 12 Mei 2019,” kata Ketua DPW Laskar Tjakraningrat Banten, MK Ulumudin di Sekretariat Tjakraningrat Banten, di Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (25/5/2019).

Laskar Tjakraingrat Banten, menurutnya didirikan sebagai bentuk komitmen terhadap NKRI agar menyebarkan virus nasionalisme di tiap daerah. Ini mengingat banyaknya ideologi transnasional yang masuk ke Indonesia.

“Kondisi ini perlahan mengakibatkan disintegrasi bangsa. Ini yang menjadi perhatian Laskar Tjakraningrat,” tandasnya.

Senada dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW Laskar Tjakraningrat Banten, Anggi Anggara. Menurutnya, ke depan Laskar Tjakraningrat Banten akan dibuat kepengurusannya di kabupaten/kota sampai tingkat kecamatan dan ranting, setelah Rakerwil nanti.

“LT Banten sangat terbuka bagi putra-putri terbaik bangsa khususnya wilayah Banten yang ingin bergabung dengan kami untuk berjuang bersama dan menjadikan LT Banten sebagai lokomotif perjuangan bagi generasi kedepan dalam merawat nusantara dan menjaga NKRI sebagai warisan yang wajib kita pelihara sampai anak cucu kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, Laskar Tjakraningrat pertama kali dideklarasikan pada 28 November 2017 saat bencana di Yogyakarta. Organisasi ini diprakarsai M. Andree Tjakraningrat, Endrawan Tjakraningrat dan Julia Asmi serta didukung oleh para tokoh pemangku adat setempat. (rob/red)

Komentar Anda

comments