Bazar Ramadan, Pemkot Tangsel Sebar 27 Ribu Paket Sembako

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin berinteraksi dengan masyarakat di lokasi bazar Ramadan. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyebar 27 ribu paket sembako di tujuh kecamatan melalui event bazar Ramadan. Kegiatan ini, bekerjasama dengan perusahaan swasta yang ada di kota perdagangan dan jasa itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Maya Mardiana mengatakan Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka stabilitasi harga dan pasokan barang. Tahun ini, ada 30 perusahaan yang terlibat.

“Perusahaan yang terlibat diantaranya, Alfamart, Indomart, Indah Kiat, Bank Indonesia, Bank BJB, Hiswana Gas, Giant dan perusahaan lainnya,” kata Maya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku bazara Ramadan digelar tiap tahun untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Ini mengingat setiap jelang Ramadan harga kebutuhan pokok mendadak naik, seiring jumlah permintaan yang juga naik.

“Saya berharap dengan adanya bazar ini akan dapat membantu masyarakat untuk menghadapi hari raya idul fitri 1440 H yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi bazar Ramadan Kecamatan Pondok Aren, warga begitu antusias mendatangi lokasi bazar yang dibuka di lapangan Kecamatan Pondok Aren. Ratusan warga terlihat antre membeli sembako murah.

“Alhamdulillah, saya dapat kupon BPJS Ketenagakerjaan berupa sembako murah senilai Rp45 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak dan gula, dan paket dari Kelurahan dengan harga yang sama murahnya,” kata Aminah, warga Kelurahan Parigi. (hms/one)

Komentar Anda

comments