Sekda Tangerang: Puasa Momen Ibadah dan Perkuat Silaturahmi

Palapanews.com- Bulan suci ramadhan menjadi momen berharga bagi umat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperkaya nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Muhammad Maesal Rasyid saat menjadi Ketua rombongan tarawih keliling (Tarling) Kabupaten Tangerang, Senin, 13 Mei 2019 di Masjid Hidayatul Mukaromah.

“Puasa tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan aktifitas kita, tidak minum tidak makan merupakan gambaran perintah agama saat menjalankan kehidupan, semuanya harus dijadikan sebagai nilai ibadah,” terangnya.

Menurut orang nomor tiga di Kabupaten Tangerang ini, kegiatan keagamaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang, tidak hanya terjadi dan dilakukan pada Tarling selama bulan suci ramadhan semata, namun banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan, karena ini menjadi visi misi pemerintah.

“Diluar Tarling kita juga mengenal yang namanya Jumling, bantuan marbot, bantuan pembangunan masjid serta program Sanitren untuk pondok pesantren,” paparnya.

Diakui Sekda dalam Visi Misi Pemerintahan Bupati Zaki dan Mad Romli, Kabupaten Tangerang menempatkan nilai- nilai keagamaan dalam pondasi dasar yaitu Kabupaten Tangerang yang Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

“Dalam kegiatan nyatanya, kita sudah mengucurkan bantuan lebih dari Rp10 Miliar untuk penataan Sanitasi Pesantren atau Sanitren dan ini menjadi cermin akan nilai-nilai keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Pada Tarling kali ini, Sekda Kabupaten Tangerang juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Hidayatul Mukaromah dari pemerintah senilai Rp20 juta, tidak mau kalah secara pribadi Sekda memberikan bantuan tunai sebesar Rp10 juta.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Hidayatul Mukaromah KH. Ade Irma mengucapkan berterimakasih atas kunjungan dari tim Tarling Kabupaten Tangerang, karena sudah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

“Sebelum didatangi tim Tarling, kita juga pernah kedatangan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam kegiatan Jumling dan hari ini kita sangat bersyukur karena kembali mendapat kehormatan didatangi tim Tarling Kabupaten Tangerang, terlebih dengan donasi bantuan yang diterima pada malam ini, karena sangat membantu panitia pembangunan,” paparnya. (nis)

Komentar Anda

comments