SD Islam Al Azhar BSD Santuni 300 Anak Yatim

oleh -

Palapanews.com- Berbagi di bulan Ramadan yang suci dan penuh keberkahan, menjadikan momentum bagi SD Islam Al Azhar BSD untuk menggelar kegiatan Gebyar Ramadan pada Jumat (10/5/2019) lalu. Pada kegiatan ini, SDI Al Azhar BSD bekerjasama dengan Badan Kerjasama Orangtua Murid (BKOM) SDI Al Azhar BSD menyantuni 300 anak yatim, sekaligus buka berbuka puasa bersama.

Bukan hanya itu saja, dalam Gebyar Ramadan yang diadakan pertama kalinya oleh SDI Al Azhar BSD, ada juga lomba bagi para anak yatim mulai dari hafidz dan puisi.

Ketua BKOM SDI Al Azhar BSD, Mitha Andi mengatakan kegiatan yang pertama kalinya ini memang untuk mengajarkan indahnya berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Ini memang kegiatan pertama kali dan mungkin nantinya akan menjadi rutin. Karena biasanya kita mengadakan baksos, tapi untuk di Ramadan ini pertama kali. Dan, Alhamdulillah tahun ini sekolah beserta BKOM bisa menciptkan acara Gebyar Ramadan secara sukses dan lancar. Ini hasil dari iuran anak-anak juga serta orangtua,” tutur Mitha seraya mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan pihak sekolah dan Yayasan Muslim BSD.

Sementara Bendahara Yayasan Muslim BSD, Wini Rusbandi yang turut menghadiri Gebyar Ramadhan SDI Al Azhar BSD sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Kita selalu mensupport kegiatan positif selama Ramadhan. Apalagi ini di SD baru pertama kali, dikarenakan tingkat usia mereka masih kecil. Karena support BKOM juga yang luar biasa ini, kami sangat berterima kasih kepada BKOM yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Artinya dari tingkatan SD SMP SMA di Al Azhar BSD sudah menggadakan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan. Kita optimalkan untuk bulan bersedekah,” papar Wini.

Kepala SDI Al Azhar BSD, Dedi Hidayat lebih ingin mengajarkan ke setiap anak didiknya, bahwa masih ada saudara kita yang membutuhkan dan kurang beruntung.

“Disini kami ajarkan untuk berbagi kebahagian kepada saudara kita yang masih membutuhkan. Di bulan Ramadhan ini tepatnya, bulan yang penuh keberkahan. Pelajaran seperti ini yang penting, tidak hanya melulu dikelas. Tetapi dengan kegiatan ini di luar kelas anak-anak juga bisa memetik pelajaran yang sangat berharga, yaitu berbagi sesama saudara,” terang Dedi. (nad)

Komentar Anda

comments