Polrestro Tangerang Kota Hadirkan Kampung Talas

oleh -

Palapanews.com- Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menghadirkan kampung tematik di wilayah Kampung Talas di kawasan Asrama Polri Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang. Kampung tersebut disulap dengan tema tertib lalu lintas.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim menyambut baik hadirnya Kampung Talas yang bertemakan kawasan kampung yang tertib lalu lintas. Ia berharap, kampung tersebut dapat menambah destinasi kampung wisata dan juga kampung edukasi tertib berlalu lintas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap hadirnya kampung Talas ini bisa menambah destinasi wisata tematik yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya edukasi tertib berlalu lintas bagi kalangan remaja milenial,” ujar Abdul, Kamis, 9 Mei 2019.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang menjelaskan, kampung tertib lalu lintas ini diadakan sejalan dengan program pengenalan tertib lalu lintas. Sebuah kampung tematik baru yang dihadirkan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Juang menambahkan, kedepannya selain menjadi kampung tertib lalu lintas tempat yang cukup menarik dan asri ini juga akan menjadi tempat para penggiat ekonomi kreatif dengan menghadirkan pernak pernik dan barang barang hasil usaha kreatifitas anak muda bertemakan tertib lalulintas untuk dapat di promosikan dan dijual disini.

“Kampung ini bukan hanya menjadi kampung edukasi tertib berlalu lintas namun juga diharapkan menjadi kampung kreatif bagi masyarakat disekitarnya,” kata Juang.

Juang menuturkan, peresmian kampung tersebut juga diisi dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan para anggota Polri dan petugas KPPS yang meninggal dunia dalam tugas Pemilu 2019 agar diberikan tempat yang layak disisi-Nya sebagai putra terbaik yang telah melaksanakan tugas negara serta juga doa bagi para petugas yang saat ini masih sakit agar diberikan kesehatan dan dapat bertugas kembali seperti sediakala.

“Tak lupa kami panjatkan doa bersama untuk para petugas baik dari anggota Polri, TNI dan juga masyarakat yang meninggal dunia saat mengawal dan melaksanakan kegiatan Pemilu 2019,” jelas Juang.

Kampung Talas atau kampung tertib lalu lintas hadir dengan tema yang semarak tematik dengan rambu rambu lalu lintas, lampu lalu lintas (traffic light), zebra cross, pos polisi bahkan perpustakaan bertema lalu lintas yang terletak dengan asri di kawasan Komplek Asrama Polri Kelurahan Pasar Baru Kota Tangerang.(rik)

Komentar Anda

comments