Baru 3 Kecamatan di Tangsel Selesai Pleno, Jokowi-Amin Unggul Tipis

oleh -
Suasana rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota Tangsel di Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tangsel sejak Minggu (5/5/2019). Hingga hari kedua, baru ada tiga kecamatan yang menyelesaikan rapat plenonya di tingkat Kota.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan pembacaan rekap yang sudah diselesaikan yaitu Kecamatan Setu, Kecamatan serpong Utara dan Kecamatan Serpong.

“Untuk empat kecamatan yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren dan Pamulang hingga saat ini masih menyelesaikan rapat pleno di tingkat kecamatan,” ujarnya di Hotel Marilyn Serpong, Tangsel, Senin (6/5/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mempercepat rapat pleno ditingkat kecamatan, KPU Tangsel menambah jumlah panel di tingkat kecamatan. Dari sebelumnya empat panel menjadi enam atau atau panel agar lebih cepat.

Sementara itu, untuk perolehan suara calon Presiden dan Wakil presiden dari 3 kecamatan yang sudah menyelesaikan rapat plenonya di tingkat Kota Tangsel, Paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin masih unggul sementara dibanding Paslon 02 Prabowo Sandiaga-Uno. Dimana perolehan Paslon 01 adalah 114.049 dan Paslon 02 adalah 100.919 suara. (nad)

Komentar Anda

comments