Ribuan Buruh dari Tangerang Kepung Istana

oleh -

Palapanews.com- Ribuan buruh dari Tangerang berangkat menuju Istana Negara, Jakarta, untuk menyampaikan aspirasinya di Hari Buruh Internasional atau May Day.

Ribuan buruh tersebut berangkat secara konvoi atau rombongan menggunakan berbagai kendaraan melalui Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Adapun para buruh dari Tangerang yang turut serta berdemonstrasi ke Istana Negara tergabung dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) seperti Kasbi dan Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU).

“Ada 5.000 buruh gabungan dari Tangerang yang ikut demo ke Istana Negara,” ujar Sekretaris Umum FSBKU Tangerang Zaenal Rusli, Rabu, 1 Mei 2019.

Zaenal mengatakan, para buruh dari Tangerang tetap turun ke jalan dengan menggelar aksi demonstrasi untuk menyuarakan aspirasinya, walaupun ada beberapa aliansi buruh yang tak ikut.

Dalam keberangkatan itu, lanjutnya, ada beberapa titik yang dijadikan sebagai titik kumpul untuk menuju ke Istana Negara.

“Selain di Batu Ceper, Daan Mogot, para buruh juga berkumpul di Jatiuwung untuk berangkat via jalur tol Bitung. Kita semua konvoi ya,” katanya.

Zaenal menambahkan, setelah tiba di kawasan Jakarta para buruh akan melakukan long march bersama para buruh lainnya dari daerah lain. Long march dimulai dari Dukuh Atas, kemudian menuju Sarinah, hingga ke Hotel Indonesia hingga tiba di depan Istana Negara.

“Kami hanya ingin menuntut kesejahteraan agar buruh bisa mendapatkan hidup yang layak,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments