Ribuan Warga Serpong Utara Dapat Sembako Gratis

oleh -
Warga Serpong Utara mendapat sembako gratis. Foto: Ist

Palapanews.com- Ribuan warga Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mendapat sembako gratis. Pembagian sembako dilakukan di aula kantor Kelurahan Pakulonan, Selasa (30/4/2019).

Ribuan paket sembako yang dibagikan ke ribuan warga jelang ramadan merupakan corporate social responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang.

Adapun paket sembako tersebut berisi beras 2,5 kilogram, minyak goreng dua kilogram, terigu 1kilogram, susu 1 kaleng, gula pasir 1 kilogram, teh, kecap manis dan mie instan.

Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengatakan, perusahaan produksi kertas itu setiap tahun selalu memberikan bantuan kepada warga sekitar pada bulan Ramadan. Selain itu, jelang Ramadan biasanya harga sembako harganya melonjak.

“Tentunya bantuan ini membantu warga jelang ramadan untuk memenuhi kebutuhan dapur,” katanya.

Menurutnya, setiap tahun PT IKPP Tangerang selalu memberikan bantuan paket sembako maupun CSR dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Kita apresiasi kepada perusahaan yang peduli terhadap warga sekitar,” ujarnya.

Sementara, Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengatakan kegiatan pembagian sembako gratis untuk masyarakat sekitar pabrik ini diprioritaskan warga yang kurang mampu.

“Bantuan sembako yang kita distribusikan sebanyak 1.267 paket. Paket sembako ini diharapkan dapat membantu kebutuhan warga saat ramadan,” terangnya.

Lebih lanjut Kholisul menjelaskan, selain memprioritaskan warga yang kurang mampu, warga yang berdekatan dengan pabrik juga mendapatkan bantuan yang sama. Sehingga selain membantu kebutuhannya, juga dapat mendekatkan warga dengan perusahaan.

“Kami ingin lebih mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan paket sembako gratis,” tandasnya. (hms)

Komentar Anda

comments