Peringati Hari Bumi XL Axiata – KKP Bersihkan Pantai

oleh -
Peringatan Hari Bumi dan peluncuran Aplikasi Laut Nusantara fase kedua. foto : ist

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2019 dengan menggelar acara bersih-bersih pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Acara bekerjasama dengan Badan Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini berlangsung pada Senin, 22 April 2019.

Hadir perwakilan beberapa Dinas Kementrian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, civitas akademis dan komunitas pecinta lingkungan serta nelayan sekitar 150 orang.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si., Kepala Badan Riset dan Observasi Laut (BROL) Dr. I Nyoman Radiarta, M.Sc, dan Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim.

Mochamad Imam Mualim, mengatakan, “Kami sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi secara aktif dalam memperingati Hari Bumi bersama masyarakat Bali membersihkan pantai Sanur.”

“Isu sampah yang mengotori perairan laut kita termasuk pantai, terutama plastik, juga menjadi perhatian dan kekhawatiran XL Axiata karena bisa mengancam kelestarian lingkungan dan merugikan masyarakat. Kami berharap akan bisa lebih aktif lagi dalam ikut menanggulangi isu sampah ini,” ungkapnya.

Bersamaan dengan program bersih-bersih pantai, di lokasi dan waktu yang sama, XL Axiata juga kembali meluncurkan dan mensosialisasikan program Laut Nusantara fase yang kedua.

Pada program sosialisasi ini, tim dari XL Axiata mengajarkan langsung penggunaan aplikasi Laut Nusantara kepada para nelayan. Mereka juga diberikan pemahaman mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan di laut, sekaligus memastikan keamanan mereka dalam bekerja.  (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments