Jokowi-Amin Raih 2.339 Suara di Kelurahan Lengkong Karya Tangsel

oleh -
Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat PPK di Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tangerang Selatan (Tangsel) telah dimulai, sejak Jumat (19/4/2019) lalu. Ada tujuh kecamatan di Kota Tangsel melakukan pleno rekapitulasi suara pemilu 2019.

Pantauan Palapanews sejak Jumat (19/4/2019), penghitungan surat suara masih berlangsung cukup lama dan memakan waktu hingga malam hari. Seperti di Kecamatan Serpong Utara, satu kelurahan bisa menghabiskan waktu sekitar satu jam lebih.

Di lokasi, ada empat panel atau ruangan yang disediakan. Seperti di Panel 1 yang menghitung hasil suara di Kelurahan Lengkong Karya.

Dari 20 TPS yang ada di Lengkong Karya, pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan raihan suara sebesar 2.339 suara. Sementara paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi meraup suara 2.047 suara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Serpong Utara, Zenih Hadrosul mengatakan bahwa pleno ini dilakukan untuk mengkoreksi kesalahan yang ada di setiap TPS hingga memakan waktu lama.

“Kita melaksanakan pleno ini membetulkan yang salah, koreksian ini juga kami catat, diparaf dan disaksiskan oleh saksi. Yang membuat lama ini mengkoreksi supaya sinkron antara data pemilih dengan pengguna hak pilih, juga jumlah surat suara yang digunakan, jumlah surat suara sah dan tidak sah,” tutur Zenih.

Sedangkan hari pertama, Kecamatan Serpong Utara melaksanakan pleno rekapitulasi surat suara di empat kelurahan yakni Lengkong Karya, Jelupang, Paku Jaya dan Pondok Jagung.

“Hari ini ada empat kelurahan, untuk kelurahan yang lain menyusul setelah empat kelurahan ini selesai,” ucapnya.

Adapun target yang diberikan KPU untuk pleno rekapitulasi surat suara pemilu 2019 di Kecamatan Serpong Utara sendiri yakni 10 hari. (nad)

Komentar Anda

comments