Sekolah di Tangsel Pinjam Laptop untuk UNBK, Begini Penjelasannya

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Maryono angkat bicara soal keluarnya surat edaran peminjaman laptop untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Benar. Sudah dari tahun yang lalu,” kata Maryono melalui pesan whatsapp, Kamis (18/4/2019).

Bahkan, menurutnya peminjaman laptop kepada orang tua siswa untuk pelaksanaan UNBK sudah melalui kesepakatan para orang tua siswa.

“Insya Allah itu juga atas kesepakatan antara pihak sekolah dengan orang tua melalui rapat bersama,” ucap Maryono.

Dirinya juga tidak memaksakan orang tua untuk meminjamkan laptop. Adapun peminjaman laptop tersebut agar tidak terjadi tiga sesi pelaksanaan UNBK di SMPN 3 Tangsel.

“Ya engga apa-apa (tidak mampu) namanya pinjaman. Toh itu juga buat mereka supaya sesinya tidak tiga sesi,” tuturnya.

Diketahui, surat dengan nomor 422/088/Tata Usaha dengan perihal pemberitahuan peminjaman laptop siswa yang ditujukan kepada orang tua atau wali kelas IX SMP Negeri 3 Tangsel tertanggal 12 April 2019 di Ciputat Timur.

Dalam isi surat tersebut pihak sekolah juga memberikan spesifikasi laptop yang ingin dipinjam untuk UNBK, Senin 22 April mendatang. Seperti prosesor dual core, ukuran layar 14 inch dan Ram 2GB dan Hardisk minimal 250GB.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan hal tersebut pasti sudah dibicarakan dengan orangtua siswa.

“Tentu dukungan masyarakat masih dibutuhkan untuk penyelenggaran pendidikan. Yang tidak boleh bersifat pemaksaan atau pungutan liar,” jelasnya.

Ia juga mengutarakan rasa terima kasih kepada semua pihak dan berharap semoga UNBK lancar, sukses dan memperoleh prestasi terbaik. (nad)

Komentar Anda

comments