Ortu Siswa di Tangsel Dipintai Iuran Sewa Laptop untuk UNBK

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP yang akan berlangsung Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019) mendatang, seharusnya sudah menjadi kewajiban sekolah untuk menyiapkan fasilitas, seperti laptop maupun komputer yang mumpuni.

Nyatanya, di salah satu SMP di Tangerang Selatan (Tangsel), para orang tua dibebankan oleh pihak sekolah untuk mengeluarkan biaya pinjam laptop maupun komputer. Hal ini terungkap dalam bentuk surat edaran yang ditandatangi oleh Kepala Sekolah.

Surat dengan nomor 422/088/Tata Usaha berisi pemberitahuan peminjaman laptop siswa yang ditujukan kepada orang tua atau wali kelas IX SMP Negeri 3 Tangsel yang dikeluarkan tanggal 12 April 2019 di Ciputat Timur.

Adapun isi suratnya sebagai berikut:
Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami sampaikan semoga bapak/ibu dalam lindungan Allah SWT serta dalam keadaan sehat walafiat.
Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 pada tanggal 22 -25 Maret (seharusnya April) 2019, maka untuk memenuhi kebutuhan perangkat komputer yang dipakai, kami memohon kerjasama agar bapak/ibu dapat meminjamkan Laptop kepada pihak sekolah

Surat edaran sewa laptop. Foto: Nad

Dalam isi surat tersebut, pihak sekolah juga memberikan spesifikasi laptop yang ingin dipinjam untuk UNBK, Senin (22/4/2019) mendatang. Spesifikasi itu, antara lain Prosesor dual core, Ukuran layar 14 inch, Ram 2GB dan Hardisk min. 250GB

“Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama bapak/ibu Kami mengucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb,” tutup surat yang ditandatangani Kepala SMP Negeri 3 Tangsel H Maryono.

Bukan hanya itu, di bawah surat pemberitahuan terdapat target penyerahan laptop ke pihak sekolah pada tanggal 16 April lalu.

Padahal sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono secara tegas mengatakan sebanyak 188 sekolah di Tangsel yang terdiri dari 23 SMP Negeri dan 165 SMP Swasta dengan total peserta 17.699 sudah siap melaksanakan UNBK, dengan persentase penggunakan UNBK 100 persen. (nad)

Komentar Anda

comments