Warga Bambu Apus Sambut Pemilu 2019 dengan Kerja Bakti

oleh -
Warga Bambu Apus sambut Pemilu dengan kerja bakti. Foto: Nad

Palapanews.com- Datangnya Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden-Wakil Presiden yang hanya tinggal 2 hari lagi, dijadikan momen oleh warga RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk membersihkan lingkungan.

Ketua RW 01, Azhar mengatakan bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan di lokasi yang menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di RW 01.

“Kami melibatkan RT 5 hingga RT 8 untuk membersihkan lingkungan, salah satunya memangkas rumput di wilayah TPS masing-masing RT. Dengan tujuan agar lingkungan lebih indah, bersih, aman dan nyaman,” ujarnya, Minggu (14/4/2019).

Sementara Lurah Bambu Apus, Subur memberikan apresiasi apa yang dilakukan Ketua RW 01 berinisiatif dan langsung mengajak staff kelurahan untuk kerjabakti dalam menjaga kebersihan dengan para warga.

“Kondisi ilalang yang sudah terlampau tinggi di wilayah RW 01 ini menjadi alasan kami untuk segera memangkasnya. Karena mengganggu pejalan kaki ataupun kendaraan yang lewat, terlebih dengan posisi jalan yang menikung,” beber Subur.

Kemudian jelang pemilu, ia juga mengajak warganya untuk menjaga keamanan, keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI dengan mendukung pemilu damai.

Sugandi, salah satu tokoh masyarakat di RW 01, menambahkan, bersih-bersih jelang pemilu ini juga dalam rangka apresiasi Ketua RW yang baru.

“Semoga dengan suasana bersih dan sejuk ini warga RW 01 bisa nyaman dalam menikmati kebersihan di hari tenang jelang pemilu. Sementara sampah daunnya nanti akan keringkan dan dijadikan kompos,” imbuh pelaksana kegiatan penghijauan dan pengolahan sampah di Bambu Apus ini. (nad)

Komentar Anda

comments