Riset dan Entrepreneur jadi Visi UNIS Syekh Yusuf Tangerang

oleh -

Palapanews.com Agar mampu menembus tantangan Revolusi Industri 4.0 serta mampu menciptakan lulusan yang handal, Universitas Islam Negeri (UNIS) Syekh Yusuf Tangerang akan merubah visi untuk 2032 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UNIS Syekh Yusuf Tangerang, Mustafa Kamil saat menjadi narasumber coffe morning bersama teman-teman media, Minggu, 14 April 2019.

Mustafa Kamil menerangkan, visi UNIS Tangerang harus diubah untuk mampu bersaing dan menjawab tantangan diera milenial. Dan, visi ini harus berbasis riset dan berbasis entrepreneur.

“Dengan visi seperti ini tentunya UNIS akan menghadirkan lulusan terbaik, dan lulusan UNIS juga mampu menjadi wirausaha- wirausaha handal,” kata Mustafa Kamaludin seraya menambahkan, visi seperti ini belum pernah dilakukan oleh universitas lain. Dan, UNIS yang akan menjadi pelopor untuk menciptakan entrepreneur.

Untuk merubah visi, kata Mustafa Kamil dibutuhkan beberapa faktor diantaranya menyiapkan pengajar (dosen), melakukan review kurikulum, mendesain infrastruktur yang bisa menjawab tantangan revolusi industri 4.0 dan 5.0, serta melakukan riset kegiatan yang berhubungan dengan revolusi industri 4.0 dan 5.0

Sementara itu, diusianya yang ke-53 tahun, UNIS Tangerang juga fokus pada pencapaian akreditasi. Dimana, selama 53 tahun, universitas tertua di Banten ini baru masuk akreditasi pada 2017 lalu.

“Untuk mencapai akreditasi tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan sinergi untuk pengelolaan institusi, pengelolaan sumber daya manusia, hingga pengembangan keilmuan. Dan, saat ini, UNIS Tangerang sudah terakreditasi B,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments