Misi Pemberdayaan Perempuan Lewat Program Miss Cimory

oleh -
Choiriyah saat dinobatkan sebagai Miss Cimory Terbaik 2018 dalam acara Anniversary & Award as Miss Cimory 2018. Foto: Ist

Palapanews.com- Cimory, sebuah merek yoghurt & susu ternama di Indonesia, menggelar acara Miss Cimory Anniversary & Awards 2018 di Menara 165, Jakarta, Kamis (11/4/2019). Kegiatan ini merupakan apresiasi untuk para wanita tangguh yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sebagai Miss Cimory Indonesia.

Program Miss Cimory sendiri merupakan program yang di bangun berdasarkan prinsip dan nilai-nilai sosial yang selalu di junjung tinggi oleh Cimory dan sudah menjadi titik fokus Cimory sejak tahun 2013, dan terus berkembang dan meluas sampai saat ini. Acara Anniversary & Awarding 2018 hari ini dihadiri oleh 400 Miss Cimory terpilih yang beberapa dari mereka mendapatkan penghargaan sebagai Miss Cimory terbaik tahun ini.

Program Miss Cimory sendiri memiliki 3 misi besar yaitu, pertama, memberikan nutrisi terbaik untuk masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas tinggi dari Cimory dan pengantaran langsung ke rumah konsumen. Kedua, membantu para wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang mandiri, terlebih bagi para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Terakhir, mendukung program pemerintah menciptakan masyarakat yang cerdas, mandiri, dan kuat.

Komitmen Cimory untuk membuat program Miss Cimory ini berkesinambungan dan semakin kuat dibuktikan dengan terdapatnya lebih dari 68 Cimory Center yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Saat ini sudah ada lebih dari 1200 wanita yang telah bergabung di dalam Program Miss Cimory. Cimory Center ini memegang peranan sangat penting dalam pembinaan para anggotanya, karena di center ini para wanita dapat berbagi pengalaman mereka yang membahagiakan ataupun kendala-kendala yang mereka alami ketika menjalankan tugas sebagai Miss Cimory. Bagi para Miss Cimory, Cimory center ini sudah seperti rumah kedua bagi mereka, dimana mereka bisa saling berbagi pengalaman dengan sesama Miss Cimory.

Untuk acara Anniversary & Awarding hari ini, Cimory memiliki 100 penghargaan yang ditujukan khusus untuk Miss Cimory. Dimana penghargaan-penghargaan tersebut terbagi ke dalam; 11 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja selama 3 tahun, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 5 tahun, 29 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 1 tahun, 52 penghargaan untuk Miss Cimory ideal, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja terlama, 1 Miss Cimory terbaik, dan 5 karyawan Cimory yang berjuang untuk membina Miss Cimory.

Menilik kebelakang tentang Cimory sendiri, Cimory hadir berawal dari sebuah misi sosial, dimana pemilik perusahaan ini ingin membantu kesulitan para peternak sapi di wilayah Cisarua Bogor dalam menjual susu sapi mereka. Dari kepedulian inilah Cimory pertama kali menciptakan produk olahan susu seperti yoghurt yang memungkin Cimory membeli susu sapi segar bahkan 10 persen lebih tinggi dari harga pasaran. Ini bukti bahwa Cimory lahir dari rasa peduli yang kuat akan masyarakat sekitarnya. Nilai-nilai falsafah inilah yang diteruskan dan menciptakan Program Miss Cimory. Cimory sangat berharap program ini akan dapat membantu memberdayakan para wanita Indonesia lebih banyak lagi dan menjangkau Indonesia lebih luas lagi.

Hendri Viarta, National Direct Selling Manager Miss Cimory, mengatakan bahwa Cimory sangat ingin membuat wanita Indonesia, terlebih yang di akar rumput menjadi lebih produktif.

“Sudah menjadi bagian visi Cimory untuk menjadi sebuah perusahaan yang berkontribusi pada negara Indonesia. Sewaktu kami memulai program Miss Cimory di tahun 2013, kami melihat bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan berarti wanita tidak bisa membuat penghasilan buat keluarga, dan pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang dapat membantu pengentasan kemiskinan. Maka menggabungkan sebuah prduk yang baik yang nutrisinya memang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, dengan sebuah program pemberdayaan perempuan sangatlah efektif. Sejak tahun 2015 kami mulai memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen mereka bukan hanya kepada Cimory tetapi kepada diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung,” tandasnya. (rls/red)

Komentar Anda

comments