Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang

oleh -
Produk kerajinan sepatu kulit Cibaduyut. Foto: GNFI/Twitter

Palapanews.com- Bandung adalah surganya liburan dan belanja serta kuliner. Banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi di kota yang berjuluk Paris Van Java ini. Mulai dari kawasan Lembang yang sejuk, Kawah Putih yang cantik, taman hutan yang sejuk hingga berbagai tempat wisata kuliner yang memanjakan lidah.

Liburan ke Bandung selalu menyenangkan, dan akan lebih berkesan jika kamu membawa oleh-oleh buat keluarga dan sahabat. Apa saja oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang dari Bandung? Beberapa oleh-oleh ini bisa jadi ide buat kamu.

1. Berburu Sepatu Baru di Cibaduyut

Sudah sejak puluhan tahun lalu Bandung dikenal dengan berbagai benda kerajinannya yang berkualitas bagus. Kamu bisa menemukan barang-barang ini di pusat kerajinan Cibaduyut yang namanya sudah melegenda.

Sentra kerajinan ini dikenal dengan kerajinan sepatu berkualitas apik. Berbagai model sepatu ada di sini, mulai dari pantofel resmi untuk pria, sepatu olahraga untuk semua jenis kelamin, hingga alas kaki mungil untuk anak-anak.

2. Pisang Bolen Kartikasari

Jika bicara soal oleh-oleh berupa makanan, Pisang Bolen Kartikasari nggak boleh ketinggalan. Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau membuat pisang bolen ini selalu laris diserbu wisatawan yang mencari oleh-oleh.

Nggak perlu khawatir soal ketahanan produk. Dengan pisang bolen fresh yang disajikan di etalase, cemilan ini bisa bertahan hingga kurang lebih satu minggu di suhu ruangan, jadi tetap aman untuk dibawa pulang ke luar kota dengan perjalanan darat sekalipun.

3. Pasar Kosambi

Ada apa di Pasar Kosambi Bandung? Jawabannya adalah berbagai macam oleh-oleh dengan harga yang murah meriah. Pasar ini buka mulai pukul 06.00 pagi, jadi kamu bisa berburu oleh-oleh sejak pagi untuk dibawa pulang ke rumah.

Berbagai macam makanan ringan ada di Pasar Kosambi. Yang paling banyak diburu adalah makaroni, gurilem, sale pisang dengan berbagai varian, hingga keripik oncom yang pastinya hanya akan kamu temui di Bandung.

Aneka jajanan ini dijual dengan timbangan kiloan, bukan per kemasan. Sehingga kamu bisa menentukan sendiri, berapa banyak oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke rumah untuk nanti dibagi ke sanak saudara.

4. Factory Outlet

Sebagai salah satu pusat fashion di Indonesia, Bandung dikenal dengan berbagai pilihan factory outlet yang menyediakan pakaian murah namun dengan kualitas yang nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari t-shirt sampai celana jeans, ada di toko yang juga dikenal dengan nama FO ini.

Dengan harganya yang terjangkau, membeli baju di FO buat oleh-oleh nggak akan bikin kantong kamu jebol kok.

5. Brownies Primarasa

Soal urusan brownies, Primarasa adalah juaranya. Nggak heran kalau setiap harinya gerai brownies Primarasa di Bandung selalu penuh sesak dengan pengunjung yang ingin membawa makanan ini pulang ke rumah.

Rasa browniesnya pas, tidak terlalu manis dan cokelatnya pun tak pahit. Brownies ini dijual dalam kondisi fresh sehingga aman untuk dibawa pulang ke kota yang jauh sekalipun.

Jika waktu berburu oleh-oleh sangat singkat tetapi kamu ingin dapat semua oleh-oleh khas Bandung dengan lengkap, datang saja ke Pasar Kaget Gasibu. Berbagai pilihan oleh-oleh bisa kamu dapatkan di sini dan dengan harga yang terjangkau.

Bandung memang selalu bikin kangen untuk dijelajahi dan nggak pernah kehabisan tempat seru untuk dikunjungi. Berbagai moda transportasi menuju Bandung pun mudah ditemukan. Namun Daytrans Travel adalah pilihan terbaik untuk menuju Kota Kembang ini.

Dengan mobil travel yang nyaman, Daytrans Bandung akan membuat perjalanan kamu dari dan ke kota Bandung akan lebih menyenangkan. Pesan sekarang di Traveloka, dan nikmati liburan ke Bandung! (red)

Komentar Anda

comments