Emerald Terrace Bintaro Launching eSmartCluster Panic Button

oleh -

Palapanews.com- Warga Klaster Emerald Terrace melakukan beberapa kegiatan dalam rangka tahap penilaian final lomba K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Kelestarian) di lingkungan Bintaro Jaya, serta melakukan silaturahmi sebelum datangnya bulan Suci Ramadhan di Gazebo Emerald Terrace Bintaro Jaya, Sabtu, 6 April 2019.

Menurut Ketua RW 12 Klaster Emerald Terrace, Esa Panji Haruman, salah satunya adalah peluncuran eSmart Panic Button yakni, software sebagai bentuk keamanan yang terkoneksi dengan pos sekuriti.

“Jika ada orang yang sakit, penjahat atau ular masuk kedalam rumah, penghuni bisa langsung memencet tombol yang terkoneksi dengan pos sekuriti,” ujarnya dalam acara bertema Panic Day.

Selain eSmartCluster Panic Button, acara juga dimulai dengan senam pagi ini juga dilakukan sosialisasi pelatihan pemadam kebakaran dan pelatihan penanggulangan bencana alam kepada warga.

“Dilanjut dengan kegiatan bank sampah dengan pembuatan tikar anyaman dari warga, launching rumah baca dari 1 SD hingga 3 SMP, lomba menggambar rambu lalu lintas, bazaar makanan l minuman dan pemeriksaan dokter gratis,” ungkapnya.

Diketahui RW 12, Emerald Terrace sebelumnya mengadakan Earth Hour sebagai bentuk kepedulian. Selain itu, ada pula hidroponik yang terintegrasi dengan aquaponic. (Nad)

Komentar Anda

comments