Siloam Hospitals Gelar PIB Bertajuk Update on Advances in Cardiovascular Medicine

oleh -
Peserta PIB antusias menyimak materi dari nara sumber. foto : budi

Palapanews.com – Puluhan dokter mendapatkan pembekalan tentang bahaya penyakit jantung serta penanganan pasien dengan gangguan kardiovaskular. Acara berlangsung menarik karena terjadi dialog interaktif antara pemateri dengan peserta.

Sebagai salah satu rumah sakit yang fokus pada pelayanan penyakit kardiovaskular, Siloam Hospitals Lippo Village mengadakan Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan (PIB) bertajuk “Update on Advances in Cardiovascular Medicine”.

Acara yang digelar khusus untuk para dokter umum dan dokter spesialis terkait penanganan pasien dengan gangguan penyakit kardiovaskular ini, berlangsung di Siloam Hospitals Lippo Village Ballroom lt. 11, Jl. Siloam No. 6, Lippo Village, Karawaci.

Menurut dr. Jeffry Oeswadi, MARS, Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, sangatlah penting bagi tenaga kesehatan profesional untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengetahuan mengenai penyakit kardiovaskular dan pengobatannya.

“Sebagai institusi yang berkomitmen untuk berkontribusi terhadap dunia kesehatan di negeri ini, Siloam Hospitals Lippo Village akan terus mendukung rekan-rekan tenaga kesehatan profesional dengan saling berbagi pengetahuan,” tegas dr. Jeffry, Sabtu (6/4/2019).

“Penanganan berbagai kasus gangguan jantung bisa ditangani dengan baik di Siloam Hospitals Lippo Village,” katanya lagi.

Kasus yang memerlukan pembedahan bypass, pemasangan stent (ring), sampai alat pacu jantung (pacemaker) merupakan beberapa contoh ragam pelayanan gangguan kardiovaskular yang sudah banyak ditangani oleh dokter spesialis jantung dan pembuluh darah serta dokter spesialis bedah toraks dan kardiovaskular di Siloam Hospitals Lippo Village.

“Kami juga memiliki tim bedah jantung yang siap menangani kasus-kasus bedah bypass jantung setiap hari,” tambah dr. Jeffry.

Ini, topik dari materi-materi dan nara sumber di acara Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan; Pembedahan pada Berbagai Kelainan Jantung oleh dr. Dicky Aligheri, SpBTKV, Updates on Advances in Cardiovascular Medicine oleh Dr. dr. Sunanto, SpJP, dan Aneurisma pada Kasus Jantung oleh dr. Dicky Aligheri, SpBTKV. (bd)

Komentar Anda

comments