Arief: Jaga Kerukunan dan Kebersamaan di Pemilu 2019

oleh -

Palapanews.com Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mensukseskan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai pelaksaan rapat paripurna DPRD Kota Tangerang yang juga didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto, Jumat, 5 April 2019.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, untuk mensukseskan Pemilu 2019, pihaknya mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya.

“Gunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang,” kata Arief.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut menambahkan, sukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan tetap menjaga kerukunan, kebersamaan dan ciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Saya juga mengajak agar masyarakat Kota Tangerang menjaga kerukunan demi terlaksananya Pemilu yang aman dan kondusif,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DKM Masjid Raya Al Adzom, KH. Chaerudin menerangkan, menjelang Pemilu 2019 ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak golput. Sebab, satu suara sangat berarti untuk bangsa Indonesia.

“Jangan golput. Silahkan datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. Dan, tentukan pilihan sesuai hati nurani,” katanya.

Haerudin menambahkan, di negara demokratis ini, berbeda pilihan itu sudah menjadi hal yang biasa, namun yang harus diperhatikan adalah menjaga stabilitas keamanan negara.

“Banyak-banyaklah bersilaturrahmi, sehingga tali persaudaraan semakin kuat, dan terhindar dari kontra di lingkungan,” ujarnya seraya menambahkan, siapa pun nanti yang terpilih, harus di doakan dan didukung agar mampu menjalankan amanah selama lima tahun kedepan.

Disisi lain, Haerudin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan paham-paham yang mampu menyesatkan masyarakat, khususnya melalui media sosial (medsos). Pasalnya, medsos mampu memperkeruh suasana politik, jika kita tidak memahaminya.

“Jangan terpancing dengan isu-isu yang mampu memecah belah tali persaudaraan, khususnya melalui paham-paham yang berseberangan dengan bangsa kita,” tegasnya.

Haerudin juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk berdoa bersama demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai. “Silahkan berdoa atau gelar istiqosah untuk pemilu yang damai,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments