Spetsel Singkong, Menu Panganan B2SA Ala Chef Taufik

oleh -
Chef Taufik saat membuat panganan. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai chef yang berpengalaman, Taufik Hidayat Syah pun kerap membuat menu keluarga yang bergizi dan sangat mudah dibuat oleh para keluarga.

Sebelumnya, ia membuat Bubur Jagung Tuna 4 Bintang, dan kali ini Chef Taufik membuat menu baru yang belum pernah ada di restaurant mana saja.

“Saya bikin ‘Spetsel Singkong’ seperti pasta yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Ini merupakan menu baru ciptaan saya belum pernah ada atau dibuat. Bahannya pun mudah didapat seperti singkong, tepung, telur, tepung jagung dan garam,” ujar Chef Taufik saat menjadi narasumber acara bertema Olahan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Dalam Menu Keluarga yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten di Balai Penyuluh Pertanian Jombang, Pondok Kacang, Tangsel, Selasa (1/4/2019) lalu.

Pendiri sekolah kuliner Danish Culinary School yang merupakan sekolah kuliner pertama di Tangsel ini, mengatakan kegiatan ini rutin diadakan disetiap wilayah di Banten. Para peserta juga sangat antusias menanyakan berbagai macam hal mengenai cara pengolahan makanan pendamping ASI.

Chef Taufik juga mengatakan, dalam membuat makanan B2SA dalam menu keluarga tentunya gizi dan nutrisari harus terpenuhi. Lanjutnya, mengolahnya juga sangat sederhana, sehingga bisa dipraktekan dengan mudah oleh keluarga.

“Yang terpenting mudah dalam mengolahnya, mencari bahannya juga yang ada disekitar kita. Dan jangan lupa kandungan gizi serta nutrisinya juga terpenuhi. Jadi menu keluarga yang bergizi bisa disajikan lebih variatif,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments