Sabet Juara Umum, Kafilah MTQ Asal Tangsel Diguyur Bonus

oleh -
Wakil Walikota Benyamin Davnie memberikan bonus secara simbolis kepada kafilah Tangsel. Foto: Ist

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memberikan penghargaan kepada para kafilah asal Tangsel yang bertanding pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten. Kota Tangsel, sukses mempertahankan juara umum pada ajang tahunan itu.

KH Sofron Zayyan, Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sofron Zayyan mengatakan Kota Tangsel sukses meraih juara umum MTQ tingkat Banten berturut-turut sejak 2015 hingga 2019. Raihan juara umum pada 2019 ini merupakan perolehan juara lima kali berturut-turut.

“Melalui LPTQ Kota Tangsel Para peserta mendapatkan bonus pembinaan dari pemerintah Tangsel berupa uang senilai Rp25 juta untuk juara pertama cabang lomba qiroatil qutub, Rp17 juta juara kedua lomba qiroatil qutub dan Rp12 juta juara ketiga lomba qira’ah sab’ah,” lanjutnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan Pemkot Tangsel mengapresiasi perolehan prestasi kafilah asal Tangsel. Ia berharap, ke depan para kafilah asal kota anggrek ini bisa mempertahankan gelar pada MTQ selanjutnya.

“Prestasi tersebut hadir berkat kerja sama yang baik dan harmonis, dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya,” tandasnya. (hms)

Komentar Anda

comments