Kupon Bodong, Polisi Selidiki Event Tangsel City Run & Fun Bike

oleh -
Walikota Tangsel membuka acara Fun Bike di Pondok Cabe. Foto: Ist

Palapanews.com- Usai kericuhan Tangsel City Run and Fun Bike yang dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di South City, Jalan Diamond Ring Road Raya, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Minggu (31/3/2019) kemarin, Polres Tangsel telah memeriksa sejumlah saksi.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho menerangkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, mulai dari peserta dan panitia penyelenggara.

“Sudah dari kemarin (pemeriksaan). Indikasi kuat bahwa EO (Event Organizer) acara tidak profesional, sehingga beberapa segmen acara tidak berjalan sesuai dengan rencana yang seharusnya,” katanya, Senin (1/4/2019).

Kemudian, lanjut Alex pagi tadi berlangsung pemeriksaan terhadap saksi lain dari peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, disebutkan Alex, pihak Dispar dan panitia penyelenggara direncanakan akan mengembalikan uang pendaftaran milik peserta.

“Yes, termasuk pada segmen itu (kupon bodong). Pagi ini adalah pembagian uang pendaftaran yang dilakukan Dinas Pariwisata kepada warga peserta acara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi dan Daya Tarik Wisata Dispar Tangsel, Evi Karinawati mengatakan bahwa semua doorprize telah diamankan. Pihaknya pun akan mendampingi panitia guna mengembalikan uang pendaftaran milik peserta seluruhnya.

“Dari Dispar akan melakukan pendampingan EO untuk ikut mengembalikan uang tiket. Dengan syarat membawa tiketnya,” tukas Evi dikonfirmasi terpisah.

Diketahui kericuhan diawali saat panitia menyebutkan sejumlah nomor kupon pemenang undian di atas panggung. Namun dari nomor-nomor itu, tak ada satupun yang merupakan milik peserta. Karena curiga, hal tersebut ditanyakan langsung ke panitia. (nad)

Komentar Anda

comments